Categories
Januari 2022 Weekly Report

24 – 28 Jan 2022

Islamic Learning

Pekan ini adalah akhir dari pekan Surau Business Camp atau SBC yang telah di laksanakan oleh teman-teman Kelas X dan XI dan alhamdulilah kegiatan selama 2 pekan SBC ini berjalan lancar.

Seperti pekan sebelumnya Islamic Learning tetap teraksana bersama para ustadz, salah satunya  teman-teman Kelas X dan XI di pagi hari seperti belajar Bahasa Arab bersama Ustad Samsam dengan materi tanya jawab dan mengulang kembali beberapa pelajaran seperti kosa kata, serta menuliskan nya.

Project: Surau Business Camp

Projeck SBC kali ini beragam yang di tawarkan teman – teman Kelas X dan XI seperti  jasa perkelasan hingga produk makanan minuman, beraneka ragam jualan santri, dengan berbagai strategi agar mencapai omzet yang telah di tentukan sebagai challenge bagi mereka, dan di minggu ke 2 kali ini juga teman – teman dari AQSA juga berkegiatan yang sama, ada Mas Alif yang yang di temani oleh Pak Dicky berjualan di halaman depan Surau berbagai produk yang di tawarkan seperti Minuman, kue, dan bebrbagai cemilan lain nya.

Dan untuk kegiatan yg lain seperti kelas Art Theraphy yang buat oleh ananda Azya juga masih berlanjut dan kini makin seru.

Alhamdulillah pekan ini berjalan dengan lancar. Semoga berkah dan membuat santri surau homeschooling mendapat banyak pembelajaran.

Talents Mapping For Parents

Observasi terhadap minat bakat anak harus terus dilakukan dan di treatment dengan baik. Peran orang tua dalam melakukan stimulus bakat anak sangatlah besar. Talents Mapping adalah salah satu tools yang kami gunakan sebagai pegangan dalam melakukan observasi dan stimulus tersebut.

Alhamdulillah, di semester ini sudah dua kali dilaksanakan kelas TM for Parents yakni Sabtu, 22 Januari dan 29 Januari. Peserta dalam kegiatan kali ini berjumlah lima orang tua per batch. InsyaAllah akan terus ada batch-batch selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× How can I help you?