Categories
November 2021 Weekly Report

22 – 26 Nov 2021

Pengingat Penting:

Pekan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan remedial untuk seluruh kelas: 29 Nov – 10 Des
Project ShowUp, akhir semester 3: 12 Des
Project ShowUp, akhir semester 1: 19 Des

Mohon para orang tua santri, meluangkan waktu untuk hadir pada Project ShowUp sesuai tanggal diatas.

Islamic Learning

Pekan lalu, teman-teman Kelas XI  melakukan pembelajaran Hadist bersama Ustadz Ahmad Natsir, Lc,  dengan tema Mengubah Kemungkaran

Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa dari kalian melihat kemungkaran, ubahlah dengan tangannya. Jika tidak bisa, ubahlah dengan lisannya. Jika tidak bisa, ingkarilah dengan hatinya, dan itu merupakan selemah-lemahnya iman.” (HR. Muslim) [HR. Muslim, no. 49]

Untuk Kelas X melakukan pembelajaran Ulumul Qur’an bersama Ust.Samsan Nurhidayat, khusus membahas tentang kisi-kisi PAS (Penialan Akhir Semester).

Akademik

Pekan lalu Kelas XI melakukan pembelajaran Geografi bersama Pak Ari dalam bentuk presentasi. Presentasi kali ini bertujuan untuk penilaian presentasi materi, dimana materi kali ini ditentukan oleh para santri agar bisa lebih maksimal memahami setiap pembelajaran yang diberikan.
Teman – teman Kelas X melakukan review pembelajaran Fisika selama 1 semester bersama Bu Ivat,  begitu juga dengan Bu Sista guru bahasa Inggris Kelas X dan XI..

Alhamdulillah, pekan lalu adalah pekan terakhir pembelajaran akademik semester ganjil. Teman-teman dengan antusias mempersiapkan mengulas/review kembali materi-materi yang telah dipelajari baik bersama para guru dan juga para ustadz.

Project : Personal Development

Assesmen Grafis Psikologi untuk mempersiapkan konsep pembelajaran Surau 6.0 merupakan bagian penting dalam personal development teman-teman santri Surau. Selanjutnya hasil asesmen grafis ini akan menjadi rambu-rambu bagi kami fasilitator dan juga bapak ibu di rumah dalam mendampingi mereka.

Project: Presentasi Hasil Magang

Alhamdulillah teman-teman kelas X sudah menyelesaikan aktivitas magangnya secara offline dengan lancar.

Beberapa diantara mereka mulai menemukan bidang yang menarik untuk terus dipelajari sebagai peluang mengasah passion-nya.

Rabu 24 Nov lalu, teman-teman mempresentasikan laporan magangnya. Sangat menarik semua presentasi dari teman-teman. Kami sedang mengupayakan metode agar presentasi selanjutnya dari teman-teman, dapat lebih panjang waktunya, sehingga bisa lebih optimal. Bagi yang belum sempat mengikuti presentasi mereka, silahkan menikmati video rekamannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× How can I help you?