Categories
November 2021 Weekly Report

15 – 19 Nov 2021

Pengingat Penting:

Pekan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan remedial untuk seluruh kelas: 27 Nov – 10 Des

AQSA: Project Jelajah Pasar dan Cooking

Pekan lalu, teman-teman AQSA  berkegiatan menjelajah pasar modern dan pasar tradisional dengan tujuan mampu memetakan perbedaan antara pasar modern & pasar tradisional. Selain itu juga berkesempatan mewawancara pedagang yang ada di pasar modern dan pasar tradisional.

Selanjutnya, teman-teman berkegiatan project cooking dengan tema makanan & minuman Nusantara. Menu yang dipilih kali ini adalah ‘Rendang’ & ‘Minuman jeruk serai‘. Pada project cooking kali ini teman-teman diajarkan untuk mampu mempelajari menu-menu yang beragam, mengetahui cara-cara memasak dan mandiri dalam setiap prosesnya sehingga mampu menyiapkan hidangan sendiri.

Islamic Learning: Adab Di Sekolah Dan Mesjid

Pekan lalu, teman-teman Kelas XI  melakukan pembelajaran adab oleh Ustadz Ilham. Pada pertemuan kali ini, beliau menyampaikan nasihat mengenai adab ke 10, salah satunya tentang adab terhadap guru.

Seorang penuntut ilmu harus membalas kebaikan gurunya, membalas dengan kebaikan. Kenapa harus membalas kebaikan karena dulunya kita sebagai murid tak mengetahui apapun, namun setelah dibimbing guru maka jadi paham. Jika guru melakukan kesalahan, jaga aibnya dan tak perlu diumbar, karena tak ada manusia yang sempurna.

Project: Presentasi Hasil SBC dan Magang

Alhamdulillah teman-teman kelas XI sudah menyelesaikan aktivitas magangnya secara offline dengan lancar, walaupun masih ada yang harus melanjutkan magang sesuai aturan dari tempat magang.

Beberapa diantara mereka mulai menemukan bidang yang menarik untuk terus dipelajari sebagai peluang mengasah passion-nya. Balqis misalnya, menyatakan rasa ketertarikannya dengan dunia Psikologi selama magang di Sekar Psycological Services.

Rabu 17 Nov lalu, teman-teman mempresentasikan laporan magangnya sekaligus juga laporan SBC karena periode SBC dan Magang yang digabungkan. Sangat menarik semua presentasi dari teman-teman walaupun waktunya terpaksa ditambah. Kami sedang mengupayakan metode agar presentasi selanjutnya dari teman-teman, dapat lebih panjang waktunya, sehingga bisa lebih optimal. Bagi yang belum sempat mengikuti presentasi mereka, silahkan akses ke https://youtu.be/OruKqWULdHc

Project: Magang Level #1

Alhamdulilah Teman-teman Kelas X telah selesai melakukan project magang ke #1 di pekan lalu.

Semoga setelah melaksanakan kegiatan project magang yg ke #1, teman-teman bisa menambah ilmu pengetahuan, wawasan, pengalaman dalam dunia kerja dan profesi yang mereka coba.

Dan seperti biasa setelah kegiatan magang teman-teman akan melakukan presentasi hasil magang nya selama 2 pekan ini, jadi jangan lewatkan cerita keseruan mereka dalam melakukan project magang yang ke #1..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× How can I help you?