Categories
November 2021 Weekly Report

01 – 05 Nov 2021

Pengingat Penting:

Project Magang (level 1), untuk kelas X: mulai 8 – 19 Nov

Project Magang (level 2 + Learn To Expert), untuk kelas XI: mulai 1 – 12 Nov

Islamic Learning: Ulumul Qur’an

Rabu lalu, ada pesan penyemangat dari Ustadz Samsam yang menjadi catatan penting bagi teman-teman kelas X mengawali pembelajaran Ulumul Qur’an.

“Belajar agama bukan hanya cover dan formalitas, yang paling penting adalah mengamalkan ilmu agama dan menjadikan agama sebagai landasan kehidupan kita. Belajar agama jangan dianggap beban, karena kita yang butuh Allah, bukan Allah yang butuh kita.”

Semangat inilah yang kami terus tumbuh kembangkan dalam mindset teman-teman, khususnya dalam seluruh pembelajaran Islamic Learning. Bismillah …

Akademik: Sejarah (IPS)

Pekan ini Kelas X IPS belajar tentang penelitian dan penulisan sejarah. Teman-teman dilatih untuk membuat mind mapping tentang sebuah topik sejarah yang mereka dapatkan dari berbagai sumber.

 

Project: Magang Level 2 + Learn To Expert

Mengawali bulan November, teman-teman kelas XI mengisinya dengan memulai project magang ke #2 di semester ini. Project magang kali ini akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 12 November 2021.

Beragam bidang dan lokasi magang dipilih oleh mereka, diantaranya Pandu dibidang bioteknologi kelautan, Dariel yang sedang mempelajari bidang peternakan, Jourast yang tertantang mempelajari bidang finance, Qiqi yang sedang membuat konsep Patriot Pemuda di Desa Bantarsari, lalu ada Arka yang sedang mempelajari ilmu  Forensik. Beberapa diantara mereka, masih harus menunggu jawaban dari lokasi magangnya, sehingga mengalihkan aktivitasnya dengan menjadi freelancer di beberapa bidang dan beberapa lagi melanjutkan berbisnis.

Sampai pada tahapan ini, alhamdulillah kami melihat semakin bertumbuhnya kemampuan problem solving dan kemandirian teman-teman dalam berjuang menemukan aktivitas magangnya.

Stubies: Pasar Blok F dan Smart

Unit kegiatan STUBIES terus berupaya konsisten mengajak teman-teman yang tertarik berbisnis, untuk berkegiatan melalui Pasar Blok F dan Smart.

Pasar Blok F diadakan setiap hari Sabtu dari jam 09-11 disaat sedang banyak teman-teman yang mengikuti perkelasan Kabisa Learning. Sedangkan Smart mulai buka di hari Senin dan Rabu dari jam 9-12. Kehadiran Smart selain menjadi pembelajaran berbisnis bagi teman-teman, juga diharapkan menjadi sarana untuk melayani penyediaan kebutuhan pokok bagi keluarga besar Surau.

AQSA: Bahasa Arab dan Olahraga

Disamping mempelajari Al-Qur’an, Mas Alif & Kak Raafi melengkapi pembelajaran Al-Qur’annya dengan belajar Bahasa Arab agar semakin memudahkan mereka mengartikan makna setiap kata dan kalimat.

Kedekatan mas Alif dengan kak Raafi terhadap Al-Qur’an seperti 2 sahabat yang tak terpisahkan disetiap harinya. Proses muroja’ah ataupun menghafal adalah kegiatan yang disukai, dinikmati dan dinanti dalam kesehariannya oleh mereka berdua.

Mas Alif yang saat ini sudah menyelesaikan hafalan 10 juz nya, sekarang sedang fokus memuroja’ah sebelum nanti masuk ke hafalan juz ke-11. Sedangkan kak Raafi saat ini sedang fokus mempersiapkan hafalan juz ke-8 nya.

Tidak ketinggalan juga, di setiap pekan mereka berolahraga bersama dan pekan ini mereka memilih badminton sebagai aktivitas olahraganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× How can I help you?