Categories
Activity Based Learning Project

English Tea Club, Belajar Bahasa Inggris Basic yang Asik

British English vs American English

Mempelajari bahasa Inggris terbukti dapat membantu pikiran anak untuk melihat dari sudut pandang lain dan mengekspresikan diri mereka. Dengan memiliki saluran komunikasi lainnya untuk menyampaikan ide dan perasaan mereka, anak akan memiliki banyak pilihan untuk menyuarakan pendapat mereka. Studi membuktikan bahwa menguasai dua bahasa akan meningkatkan kemampuan problem-solving dan multitasking seseorang. Dengan demikian, belajar bahasa Inggris sejak dini merupakan pengembangan diri untuk masa depan yang lebih baik.

Selain itu, kemutakhiran ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada saat ini mendorong banyaknya istilah-istilah baru dan asing yang masuk dan diserap ke dalam bahasa sehari-hari kita. Jika kita tak memberikan bekal pembelajaran bahasa asing kepada anak-anak kita, yang dikhawatirkan adalah mereka akan kesulitan dalam beradaptasi dan berkomunikasi ke depannya.

English Tea Club yang digagas oleh salah satu santriawati Surau Homeschooling bernama Qonita hafizha adalah salah satu solusi agar anak-anak terfasilitasi untuk belajar bahasa Inggris basic yang asik sesuai dengan perkembangan usia mereka.

Di pertemuan pertama pada Sabtu, 23 Oktober 2021 teman-teman peserta sudah belajar bersama. Ada dua kategori kelas, yaitu beginner (kelas 1-3 Sekolah Dasar) dan kelas Elementary (kelas 4-6 Sekolah Dasar).  Di kelas beginner, teman-teman peserta belajar mengenai alfabet dan beberapa vocabulary sederhana, sedangkan di kelas elementary mereka belajar mengenai komparasi British English vs American English.

Rencananya English Tea Club ini akan terus dilaksanakan setiap pekan di hari Sabtu.

Untuk jadwalnya sebagai berikut:

Kelas Beginner: Sabtu, pukul 09.00-10.00 WIB

Kelas Elementary: Sabtu, pukul 14.00-15.00 WIB

Kamu tertarik untuk gabung kelas ini?

Yuk hubungi Kak Qonita di whatsapp  0821 2305 8718.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× How can I help you?