Categories
September 2021

20-24 September 2021

Talkshow Mata Jelajah #1

Perjalanan yang penuh keseruan, tantangan dan hikmah telah berhasil teman-teman lalui. Menjelajah ke 8 kota di Jawa Barat tanpa didampingi oleh fasilitator, cukup ditemani rekan 1 tim.

Rabu kemarin, mereka menceritakan keseruannya dalam sebuah acara Talkshow Mata Jelajah #1 yang digelar di Surau. Tidak seperti biasanya mereka mempresentasikan laporan kegiatan, kali ini laporan kegiatan dibuat berbeda dengan konsep talkshow. Belum sempat nonton talkshow mereka ? Silahkan akses video berikut.

Atlas Peta Dunia Dan Ragam Jenis Akar Tanaman

Teman-teman IPS Kelas 10 pekan ini mengasah pengetahuan dan kemampuan jelajah dengan memanfaatkan atlas dan bola dunia bersama Pak Ari, sementara di ruang yang lain teman-teman IPA sedang asyik meneliti beragam jenis akar tanaman diantaranya: pakcoy, kangkung dan bayam yang secara khusus disiapkan oleh Bu Fanny, guru Biologi mereka.

Bahagia banget tatkala melihat mereka antusias setiap pembelajaran. Semoga Ayah dan Bunda selalu menyemangati mereka untuk selalu hadir tepat waktu di Surau, agar tidak kehilangan jam belajar.

Belajar Berbisnis Dan Menghargai Profesi

Jum’at kemarin teman-teman kelas 10 kedatangan seorang tamu istimewa, Kang Mijan namanya, seorang penjual sayur keliling yang setiap hari melintas di Surau. Beliau memang diundang untuk bercerita suka duka sebagai penjual sayur, agar menjadi motivasi kepada teman-teman untuk serius mempersiapkan bisnis mereka di ajang Surau Business Camp #1 yang akan mereka mulai di 4 Oktober nanti.

Cukup rasanya dari seorang kang Mijan mereka belajar menghargai sebuah profesi dan insyaaAllah akan tergerak untuk belajar berbisnis, mencari penghasilan semampu yang mereka dapat lakukan. Semangaat!

Yuk Main Basket

Rabu pekan ini, para akhwat ingin olahraga basket. Jadilah mereka puaskan diri main di The Bucket List yang tidak jauh dari Surau.

Kemana para ikhwan ya? Mereka memilih berenang di Parahyangan Swimming Pool, Cimahpar. Alhamdulillah kami persiapkan terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya, mulai dari memastikan kebersihan, keamanan protokol kesehatan, termasuk memastikan bahwa pada hari tersebut sepi pengunjung. Alhamdulillah memang sepi dan hanya teman-teman saja yang menguasai kolam renang siang itu. Ngga kepanasan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× How can I help you?