Categories
November 2021 Weekly Report

08 – 12 Nov 2021

Pengingat Penting:

Project Magang (level 1), untuk kelas X: mulai 8 – 19 Nov

Pekan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan remedial untuk seluruh kelas: 27 Nov – 10 Des

AQSA: Project Barbeku (BAReng bareng BElanja buKU)

Kegiatan teman-teman program AQSA di pekan ini adalah nongkrong di toko buku. Karena kegiatan membaca buku adalah rutinitas yang setiap harinya dilakukan selama minimal 15 menit oleh Mas Alif dan Kak Raafi, saat belanja buku mereka tak berlama-lama untuk menemukan judul yang ingin mereka baca. Judul buku kali ini adalah “9 cara cepat menghafal Al-Qur’an” dan “Umrah Anti Mainstream”. Kita tunggu presentasi Bedah Buku mereka nanti.

Project: Magang Level #2

Pekan ini adalah pekan ke 2 teman-teman Kelas XI melakukan magang. Alhamdulillah para santri sudah menyelesaikan aktivitas magangnya secara offline dengan lancar.

Beberapa diantara mereka mulai menemukan bidang yang menarik untuk terus dipelajari sebagai peluang mengasah passion-nya. Balqis misalnya, menyatakan rasa ketertarikannya dengan dunia Psikologi selama magang di Sekar Psycological Services.

Alger baru saja belajar dari seorang Advokat Hukum di Nganjuk – Jawa Timur. Ixora juga baru menuntaskan misi magangnya di UNESCO Global GeoPark Lombok. Apis juga semakin mendapat tantangan di Sekolah Ekpedisi Alam Liar (SEAL), Sekolah Alam Bogor. Kita akan dengarkan cerita seru mereka di Presentasi Magang, Rabu 17 Nov ini.

Project: Magang Level #1

Teman-teman Kelas X memulai project magang ke #1 di pekan iniĀ  hingga 19 November nanti. Bagi beberapa teman-teman, kegiatan magang kali ini menjadi pengalaman pertama mereka..

Ali saat ini magang di Hana Bakery, Fathan & Rifqy menjajal magang di perusahaan teknologi Anindhaloka yang berada di Jakarta Selatan. Sementara Resi di Bazar Al Kuttab, memperdalam bidang keuangan dan administrasi mini mart.

Beberapa yang lain seperti Azman mencoba di bidang pertanian di Salam Permaculture. Fatih alhamdulillah berkesempatan magang di 2 tempat (Auto 2000 Siliwangi dan Pabrik perakitan Mercedes Benz). Inet, HanumĀ  dan Faalihah, mencoba belajar mengelola perkelasan di Kabisa Learning, pada bagian program development, graphics design dan web development. Nazif masih melanjutkan magangnya di PT Digital Multi Niaga yang bergerak dalam perdagangan online.

Fatiya dan Thifal, mendapatkan kesempatan belajar di Balai Penelitian Teknologi Karet. Haidar sedang mencoba memperdalam ilmu bisnis kulinernya di Pempek Cek Nimas, sedangkan Haqi mengambil bagian dalam kegiatan kerelawanan di SalamAID. Vara kembali melatih keterampilannya di hand lettering dan tidak ketinggalan Azya yang belajar mengelola kegiatan-kegiatan di Lembaga Psikologi Sekar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Klik kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× How can I help you?